Minggu, 19 Juli 2009

NARNIA

NARNIA
Narnia dengan judul The lion, the witch dan lemari pakaian adalah novel karangan CS Lewis, ditulis pada tahun 1950 dan di tetapkan sekitar tahun 1940. Dalam cerita ini terdapat tokoh utama seperti : Aslant, Peter pevensie, Susan pevensie, Edmund pevensie, Lucy pevensie, The white witch, Mr.Tumnus, dan Professor Digory Kirke. Seri ini adalah seri pertama dari cerita narnia. ada pun seri kedua yang berjudul “THE CRONICLES OF NARNIA PRINCE CASPIAN” yang termasuk seri terakhir dari Narnia. Didalam cerita ini kalian akan melihat banyak kejutan serta keanehan seperti halnya binatang yang dapat berbicara, manusia besar, kuda berkepala manusia, banteng yang bisa berdiri seperti manusia, manusia kerdil dan lain-lain. Pada seri kedua dari cerita narnia “PRINCE CASPIAN” jalan ceritannya lebih mengasyikkan lagi dibanding dengan cerita narnia yang pertama. Penasaran mau lihat gimana ceritannya mari kita baca bersama-sama ……


STORY OF NARNIA
NARNIA
Pada awal perang dunia ke II baru saja dimulai empat anak yang bernama : Peter pevensie, Susan pevensie, Edward pevensie, dan Lucy pevensie diungsikan dari London pada tahun 1940 menuju blitz. Mereka adalah anak-anak yang dikirim untuk hidup bersama Professor Digory Kirke yang tinggal di rumah pedesaaan di Inggris bersama dengan pembantunya Mrs.MacReady.
Hujan satu hari membuat anak-anak bosan terutama lucy yang bungsu, dia ingin tahu tentang lemari pakaian di kamar yang kosong dan dia pun menemukan bahwa lemari pakaian ini adalah portal ke salju meliputi hutan dengan gaslight pos di pusat. Pada saat itu lucy bertemu sekaligus berkenalan dengan faun yang bernama Mr.Tumnus. setelah berkenalan dia pun menagajak lucy kerumahnya untuk minum the kemudian Lucy pun diberitahu bahwa ia berada di tanah Narnia, yang diperintah kejam oleh White Which yang menjamin selalu musim dingin tanpa adanya natal.
Setelah itu lucy kembali dari narnia melalui lemari pakaian itu lagi. Akan tetapi dia menemukan hanya beberapa detik di inggris setelah pergi ke narnia. Lucy mencoba menceritakan kepada kakak-kakaknya akan tetapi tidak ada yang percaya dengan cerita lucy.
Malamnya ketika lucy ingin menemui Mr.Tumnus lagi, dia kelihatan oleh kakaknya Edmund yang tidak sengaja ingin pergi kebelakang akan tetapi lucy tidak mengetahui bahwa Edmund berada dibelakangnya. Pada waktu tiba di narnia Edmund tertinggal oleh lucy yang pergi kerumah Mr.Tumnus. setelah itu tiba-tiba Edmund bertemu dengan penyihir White Witch yang mengakui dirinya sebagai ratu narnia. White Witch menjanjikan akan membuat Edmund menjadi King of Narnia dengan syarat harus membawa ketiga saudarannya kedalam istananya.
Setelah di drive witch, lucy menemukan Edmund didalam hutan, dan mereka kembali melalui lemari pakaian itu lagi. Lucy menceritakan hal ini kepada peter dan susan akan dia dan Edmund pergi ke narnia bersama, akan tetapi Edmund berbohong kepada peter dan susan bahwa dia dan lucy hanya bermain-main saja dan lemari pakaian itu tidak lebih seperti lemari pakaian umumnya. Lucy sangat kecewa akan tipu daya Edmund.
Beberapa hari kemudian peter, susan, Edmund dan lucy bermain bisbol diluar rumah. Akan tetapi tiba-tiba bola bisbol itu mengenai kaca rumah professor digory kirke dan akhirnya kacanya pun pecah. Mereka takut akan dimarahi oleh Mrs.MacReady, akhirnya mereka bersembunyi dalam jemari pakaian dan menemukan dirinya sudah didalam narnia. Dari sini Lucy mengajak peter, susan dan Edmund untuk mengunjungi Mr.Tumnus, akan tetapi setelah tiba dirumahnya, Mr.Tumnus tidak ada didalam rumah. Setelah itu muncul Mr.Beavear yang mengatakan bahwa Mr.Tumnus sudah diculik oleh White Witch. Kemudian Mr.Beavear mengajak mereka untuk singgah dirumahnya dan menceritakan kalau datang dua anak adam dan dua anak hawa mengisi empat thrones di Cair Paravel, maka kekuatan white witch akan musnah,.Mr.Beavear juga menceritakan bahwa raja asli narnia adalah singa yang mereka sebut dengan nama Aslan, yang sudah bertahun-tahun tidak muncul dan sekarang membuat pasukan untuk mengalahkan White Witch.
Edmund pergi ke istana White Witch untuk menagih janji yang pernah dibuat oleh White Witch. Akan tetapi Edward malah diperlakukan dengan kasar oleh White Witch karena tidak membawa ketiga saudaranya. Akhirnya peter, susan dan lucy pergi mencari Aslan meminta bantuan untuk melepaskan Edward dari White Witch. Aslan pun berhasil membebaskan Edward akan tetapi selang beberapa hari White Witch pun datang menemui Aslan untuk meminta Edward kembali, tetapi Aslan menolak permintaan White Witch dan Aslan bersedia menjadi pengganti pengorbanan yang dilakukan oleh White Witch.
Pada malam hari Aslan menemui White Witch untuk memenuhi janjinya yaitu bersedia dijadikan dikorban menurut hukum “Deep Magic”. Pada pagi harinya tedengar kabar bahwa aslant sudah mati dan pasukannya pun diambil alih oleh Peter. Setelah itu, terjadilah peperangan antara pasukan White Witch dengan pasukan Aslan. Pada awalnya pasukan White Witch sedikit menang dari pasukan Aslan. Akan tetapi Aslan dapat hidup kembali dan megundang para teman-temannya yang berada di Cair Paravel. Seketika pasukan Aslan yang sudah menipis menjadi banyak setelah dibantu oleh sahabat Aslan yang di sihir oleh White Witch di Cair Paravel.
Pada akhirnya pertarungan pun di menangkan oleh pasukan Aslan, dan mereka pun menduduki Cair Paravel. Peter menjadi Raja tertinggi di Cair Paravel, Edward menjadi raja, Susan menjadi ratu di Cair Paravel dan Lucy menjadi ratu pula. Selang 15 tahun kemudia mereka berkuda sampai di tengah-tengah hutan dan melihat gaslight pos yang pernah mereka lihat pada waktu kecil. Mereka pun turun dan memasuki lorong-lorong akan tetapi itu adalah lorong lemari yang pernah mereka gunakan pada waktu mereka menuju narnia. Kemudia sampailah mereka di inggris lagi dan kembali ketubuh mereka semula pada waktu mereka di inggris.


INFORMASI
Anda ingin mengetahui Cerita dari Narnia terbaru “PRINCE CASPIAN” kunjungilah diblog saya www.adiedtz.blogspot.com pada tgl 26 juli 2009 untuk meng Update Cerita Narnia Prince Caspian selengkapnya.Terima kasih atas kunjungan anda ke blog saya.
......……..GOOD BY……………….

2 komentar: